Tips Mencari Penginapan

Posted: 11 July 2010 in Tips Perjalanan
Tags: , ,

Liburan memang sangat menyenangkan apabila segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang, salah satunya adalah tempat menginap. Bagi sebagian orang tempat menginap tidak menjadi masalah yang berarti apalagi bagi mereka yang senang bertualang dan terbatas pada kondisi keuangannya, tapi akan berbeda bila kita berwisata dengan keluarga. Tempat menginap yang nyaman, aman dan sesuai akan menjadi pertimbangan lainnya.

Berikut ada beberapa hal yang bisa atau sebaiknya dilakukan saat mencari tempat menginap:

  1. Carilah dari berbagai sumber (semisal internet) selengkap mungkin tentang tempat wisata yang akan kita kunjungi. Apakah tempat tersebut memiliki fasilitas penginapan seperti resort & hotel atau hanya ada tempat tinggal penduduk saja.
  2. Carilah tempat menginap yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Apakah anda hanya cukup dengan menggunakan penginapan saja atau anda ingin menggunakan fasilitas menginap di Hotel berbintang.
  3. Carilah tempat menginap yang strategis atau dekat dengan lokasi objek-objek wisata. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita menuju lokasi wisata.
  4. Perhatikan tarif yang ditawarkan oleh tempat anda menginap, karena biasanya diberlakukan tarif yang berbeda saat hari biasa dan akhir pekan atau liburan. Dan tanyakan juga harga apabila anda akan menginap lama, karena biasanya akan ada potongan harga bila kita menginap lebih lama. Dan jangan lupa tanyakan tentang fasilitas yang bisa kita dapatkan (semisal mendapat sarapan pagi atau tidak).
  5. Carilah tempat menginap yang memberikan promo atau penawaran yang menarik (semisal karena kita nasabah dari suatu bank, maka tempat menginap memberikan diskon).
  6. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah perhatikan jam check in & check out tempat anda menginap, karena jika kita terlambat check out bisa dikenakan tambahan biaya.

Selamat berlibur & bersenang-senang semoga liburan anda kali ini bisa meninggalkan kesan yang tidak akan terlupakan dan menjadi suatu cerita tersendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s